Rabu, 09 Oktober 2013

Juara Kebersian Kelas

 Senin,07-Oktober-2013 dalam pidato singkatnya Suleha S.pd selaku pembina upacara pada hari itu menyampaikan beberapa poin penting,mengenai tata tertib dan  kedisiplinan siswa yang dalam satu pekan terakhir mulai tak stabil yang harus segara dibenahi. Dan  dalam upacara bendera yang merupakan rutinitas setiap hari senin itu nampak berbeda dengan hari-hari sebelumnya,pasalnya diakhir pidato tersebut, Suleha S.pd yang sekaligus guru BP di SMAN 1 Kalaena mengumumkan juara lomba kebersihan kelas yang telah berlangsung satu pekan terakhir. Dengan pertimbangan para dewan juri yakni Kamaruddin S.pd, Amin Baso amir S.pd,dan I made Ray susyanta S.pd , memutuskan bahwa juara satu lomba kebersihan kelas diraih oleh:
  •   Juara Satu diraih oleh  XII IPA 1 dengan wali kelas Aspriati S.pd 
  •   Juara dua diraih oleh kelas XI IPA 1 dengan wali kelas Asdiawati S.pd
  •   Juara 3 diraih oleh kelas XII IPA 2 dengan wali kelas Muhammad Iqbal S.pd

Kelas-kelas yang mendapat juara tersebut merupakan hasil murni berdasarkan kriteria yang telah di tentukan yakni berdasarkan kelengkapan kelas, kebersihan kelas dengan berbagai kreativitas dan juga kekompakan masing-masing kelas tersebut. Sedangkan juara yang mendapat gelar dan dijatuhi bendera hitam di raih oleh kelas X4 yang merupakan kelas terjorok dan terkotor dalam satu pekan terakhir.
 Dan kelas yang mendapatkan juara satu berturut-turut akan mendapatkan penghargaan dari pihak sekolah,khususnya dari guru piket dan koordinator piket SMAN 1 KALAENA. Lomba ini merupakan ajang membangkitkan motivasi siswa untuk senantiasa menjaga kekompakan kelas dan membangun kelas mereka menjadi kelas yang indah dan bersih,penataan taman kelas juga menjadi perioritas penilaian utama. Dan jika lomba kebersihan kelas ini dapat membangkitkan motivasi siswa agar senantiasa menjaga kebersihan dan kerapian kelas.Akankah diadakan lomba kerapian dan kedisiplinan siswa? Yang akan membuat siswa di SMAN 1 KALAENA menjadi lebih rapi,disiplin dan berlomba-lomba untuk menjadi pelajar terbaik diantara semua siswa?? Tunggu jawabannya dalam postingan edisi berikutnya,,sambil menunggu konfirmasi dari dewan guru,yang pasti admin tidak masuk criteria siswa terapi atau terdisiplin di sekolah..heheheheh

By Tutut mawardiani

1 komentar: