Sabtu, 05 Oktober 2013

Lomba kebersihan kelas


Beberapa pekan terakhir,siswa dan siswi SMAN 1 KALAENA  di sibukkan dengan kegiatan membersihkan lingkungan kelas dan melengkapi segala inventaris kelengkapan kelas mereka masing-masing. Hal ini disebabkan karena diadakannya "Lomba kebersihan antar kelas" yang diadakan setiap tahunnya. Hal ini dilakukan untuk menjadi sebuah ajang persaingan secara positif dalam memotivasi siswa agar senantiasa menjaga kebersihan kelas, hal itu terbukti dengan kesibukkan yang mereka lakukan jauh-jauh  hari untuk membersihkan kelas dari mengecat dinding kelas,membuat denah kelas,jadwal piket,jadwal pelajaran,papan nama kelas,dan segala kelengkapan kelas lainnnya. Segala bentuk persaingan mereka lakukan dengan saling bahu-membahu membenahi kelas mereka agar senantiasa bersih dan mendapat juara 1 kebersihan kelas dan mendapatkan bendera kebersihan kelas,sedangkan kelas yang terkotor akan dijatuhi bendera hitam yang mana menunjukan kelas tersebut merupakan kelas terjorok.
 Kamis,03-oktober-2013 siswa-siswi di SMAN1 kalaena ini dikejutkan dengan penilaian kelas yang dilakukan secara mendadak pada jam istirahat itu, alhasil seluruh kelas X-XII ipa/ips pontang-panting membersihkan kelas sebelum dewan juri datang kekelas mereka. Pemandangan yang sangat lucu ketika Kamaruddin,S.pd. Amin baso amir,S.pd dan I Made ray susyanta S,pd selaku dewan juri yang mendatangi kelas satu per satu untuk melakukan penilaian kelas, siswa dan siswa benar-benar kewalahan saat ke-3 guru tersebut malakukan penilaian sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan,pasalnya ke-3 guru tersebut merupakan guru yang sangat detail dalam penilaian kelas,segala aspek di perhatikan hingga mereka selesai melakukan penilaian.
Lomba kebersihan kelas ini merupakan suatu ajang yang sangat positif karna mampu memotivasi siswa agar senantiasa menjaga kebersihan kelas,dan dengan di adakannya lomba ini dapat membuat lingkungan kelas menjadi bersih dan suasana belajar-mengajar pun menjadi nyaman dengan suasana kelas yang bersih dan elok di pandang. Lalu kelas manakah yang akan mendapatkan juara satu lomba kebersihan kelas?? Dan kelas manakah yang akan dijatuhi bendera hitam?? Temukan jawabannya pada postingan berikutnya,sembari menunggu hasil keputusan dewan juri yang akan di umumkan pada upacara bendera Senin,07-Oktober-2013.

By Tutut mawardiani

2 komentar: