Minggu, 20 April 2014

Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi SUL-SEL




SMA yang berdiri pada tahun 2009 ini, kembali menoreh sejarah periode pertama pembangunan. Dimana, sekolah yang berada di daerah ini mampu menepis pandangan masyarakat terhadap sekolah baru yang jauh dari Kabupaten dan Provinsi.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya, Sekolah ini hanya mampu meloloskan siswanya pada Anggota Paskibraka tingkat kabupaten, maka pada tahun 2014 ini merupakan tahun gemilang untuk SMAN 1 KALAENA .Sejarah periode pertama SMAN 1 KALAENA ini adalah meloloskan salah satu siswanya dalam Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi SUL-SEL . 

Adalah  Agung Gumelar. Siswa yang duduk di bangku kelas X.1 ini menjadi siswa pertama di SMAN1 KALAENA yang terpilih dalam seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi SUL-SEL pada 16-April-2014 di Kabupaten Malili. Siswa yang menjabat sebagai Wakil Ketua Osis ini pun menuturkan bahwa : 

Saya sebenarnya tidak PD, karna pas masuk ruangan saya merasa minder dengan siswa dari sekolah lain yang  notabene bertubuh lebih besar di banding saya. Tapi, ini mungkin nasib atau keberuntungan saya, karna tahun lalu saya batal menjadi anggota Paskibraka kecamatan. Mungkin Allah menggantikan dengan Lolos tingkat Provinsi. Alhamdulilah saya senang, meskipun awalnya saya tidak percaya,tapi setelah mengisi formulir identitas diri, saya baru yakin kalau saya terpilih.
Ini semua saya persembahkan untuk orang tua dan tentunya sekolah tercinta SMAN 1 KALAENA, saya jadi semangat dan lebih giat olahraga untuk menjaga kondisi fit sampai hari H. saya juga minta doa dari teman-teman, semoga saya tetap menjadi yang terbaik. Amin ”

 Pendamping dalam seleksi tersebut sekaligus guru Matematika yakni Bapak Amin Baso Amir menuturkan
 “ Agung auranya beda sekali, dia pakai baju Putih dan celana Merah, jadi paling menonjol di antara yang lain, saya juga sepakat dengan yang di katakan pak Bahar, kalau Agung paling gagah di antara yang lain. Saya bangga karna dia siswa pertama yang Lolos tingkat Provinsi. Semoga ini awal yang baik untuk cita-citanya sebagai Polisi” 

Seleksi yang bertepatan dengan hari ke-3 Ujian Nasional,yang di adakan pada Rabu,16-April-2014 di Aula Danau Matano. Di hadiri oleh seluruh siswa(i) yang  berasal dari beberapa Sekolah yang ada di kabupaten Luwu Timur, yang telah melakukan seleksi tingkat  pertama di sekolah masing-masing. 

Dan saat di wawancarai, Agung dengan wajah berbinar menuturkan
“ Berangkat ke Makassar tanggal 18, tapi saya juga tidak tahu bulan berapa, mungkin saking senangnya. Harus banyak belajar pastinya, doa dan terus latihan. Semoga awal yang baik untuk kedepannya”amin
Keberhasilan SMAN 1 KALAENA dalam mendidik putera-putrinya tidak lepas dari peran Guru, yang tentunya selalu mengajar dan mendidik siswanya dalam mengembangkan potensi yang ada, sehingga dapat di jadikan sebuah kemampuan lebih yang dapat menunjang karier mereka di masa yang akan datang. Semoga SMAN 1 kalaena terus mengukir sejarah baru di dunia pendidikan, dan meningkatkan taraf pendidikan Indonesia menjadi lebih baik. Terakhir, “ Selamat untuk Adinda Agung Gumelar”.

Follow : @SMAN1Kalaena
               @AgunkGumelar_
FB       : SMAN 1 KALAENA

 Lampiran :
 Prestasi SMAN 1 KALAENA pada tahun 2013 :
  • Meloloskann 4 siswanya dalam OSN tingkat Provinsi mata pelajaran Astronomi oleh Tedi eka saputra, Kimia oleh Nadya yuli parmitha, Ekonomi oleh I Made putra setiawan, dan Matematika oleh Marlina yanti.
  • Juara umum Kelopak Galang se-Luwu Raya tahun 2013
  • Juara umum Lomba PMR se-Luwu Timur
  • 30 Nominator Lomba Menulis cerpen se-Sulawesi Selatan (Tutut mawardiani)
  • Dan berbagai Lomba lainnya di bidang akademik maupun non akademik
By : Tutut mawardiani

1 komentar: