Selasa, 20 Agustus 2013

Kreativitas Anak-Anak SMA Negeri 1 Kalaena



Semakin pesatnya perkembangan zaman yg menuntut seorang siswa - siswi SMA Negeri 1 Kalena untuk terus berinovasi dan ahli dalam segala bidang, mengharuskan seseorang harus berani mengambil resiko untuk terus maju dan mulai berfikir kritis terhadap apa yg harus kita lakukan untuk meningkatkan Sumber daya manusia.
Adalah Faried Abdianto,Marlina Yanti,Tutut mawar diani,Tedi eka,Nurul halifah dan Nurlinda, mereka adalah siswa-siswi SMAN 1 kalaena yang berfikir kreatif dan mampu memanfaatkan apa yang ada di sekelilingnya dan tercetuslah ide untuk menghasilkan suatu produk yg menguntungkan tanpa resiko yg besar, Dengan Bantuan Seorang Motivator yg sekaligus menjadi mentor dalam Home Industri ini. INDORAYA berperan aktif dIbalik kinerja para pembisnis muda itu,dia memberikan suatu Gebrakan Baru yakni "keripik Bayam" yang kini menjadi cemilan Khas buah Tangan pelajar SMAN 1 kalaena.
Bukan suatu pekerjaan yg mudah, dikala Teman-teman mereka sibuk bermain dan belajar, Faried selaku Leader dalam Usaha Home Industri yg merabah ke Sekolah-sekolah  dan Toko-toko. Di harapkan para siswa-siswi dapat membagi waktu antara sekolah,belajar,bekerja dan beristirahat,. Saat dijumpai Di Sekretariat pembuatan "keripik Bayam ala Daeng" ini Faried menyatakan bahwa pekerjaan ini sebenarnya susah-susah gampang, karena kita harus pintar-pintar bagi waktu supaya tidak terlalu lelah dan jenuh, waktu pertama kali bikin keripik itu kita masih agak bingung" gimana takaran bumbu yg pas supaya rasanya enak, tapi untung ada Ibunya Nurul yg bantu dan Support kami.. Kesulitan dalam usaha ini tuh pemasok bayamnya yang masih kurang, karena permintaan konsumen tidak berbanding lurus dengan Produksinya kalau soal pemasaran mah, kami tidak terlalu khawatir karena kita punya Tutut Mawar dan Nurlinda yang Cocok jadi publick speaking dan merayu para pembeli. pokonya cocok lah jadi Penjual Asongan disekolah..hahaha" Tuturnya sambil melontarkan senyum.
 Dalam usaha yg mereka lakukan ini bukanlah suatu pekerjaan yang Mulus tanpa halang rintang, mereka harus menghilangkan rasa malu dan Gengsi kepada teman sejawat mereka untuk terus maju, karena Dengan Keripik Bayam yang mereka buat ini, mereka dapat mengurangi beban biaya sekolah dan Tak lagi membebani para org tua untuk terus memberikan Uang jajan kpd mereka, ini merupakan suatu contoh keteladan yg mana mereka terus berusaha untuk maju dan Memanfaatkan berbagai Media untuk meningkatkan Sumber daya Manusia. dimana usaha Keripik bayam yg mereka lakoni ini dapat membuktikan kemandirian dan kekreatifan Siswa-Siswi SMA Negeri 2 Kalena yg kreatif dan berkepribadian Produktif diusia muda..

by: Tutut Mawar Diani



0 komentar:

Posting Komentar